Final Design

Need help?

Once I had finished creating the affordable housing unit on sketchup, I imported my model into a rendering software called Lumion. I’m very happy with my final design and truly believe it is an effective affordable housing unit for the median household income in Salt Lake City, Utah. The outside of the house is very vibrant and appealing with bright colors and landscaping. A detached garage was included in the design and has enough space for one car. Moving on, the first floor consists of the open living room, dining room, kitchen as well as the master bedroom and bathroom. Upstairs, there are two bedrooms, (one can hold two people while the other room can fit one person), a shared bathroom and a laundry room. Overall this housing unit has 3 bedrooms and two bathrooms to comfortably fit a family of four. There are also many aspects of the house that I implemented in order to improve the overall mood. For example, in the kitchen I decided to add a colorful backsplash to make the space more vibrant and fun. I also kept windows throughout the house because I believe it’s very important, especially in a smaller sized house, to have more windows to make the space feel larger. Furthermore, I also think windows are essential for keeping a connection with nature outside and inside of the house. Additionally, the housing unit was created to have an open floor plan to encourage families to hold social gatherings and to promote community interaction. The open living/dining/kitchen area is perfect for gatherings as everybody can socialize from all over the room. The house also has a great size backyard where families with children and pets can spend time outdoors and even hold gatherings outside too. This house gives families easy access to affordability and has many advantages. For one, it’s very close to downtown (less than a ten minute drive) and opens opportunities for the household as well as decreases pollution. Secondly, the neighbourhood is very close to libraries, schools, parks and other recreational venues where the households can go to socialize and interact with their surrounding community. Lastly, the housing will also help the image and look of the neighbourhood. Instead of having a large empty lot across from the other houses, the lot can be filled with vibrant and happy families in beautiful homes for an affordable cost. Note: Many of the objects used in both the SketchUp and Lumion model are replicas of furniture from Ikea. Also, after rendering the project, I noticed the windows on the second floor, left side of the building were not leveled with each other. During the construction process, a change order could be made by the general contractor to fix this issue with the architect's approval.

Comments

trevor.w 1 year ago
Hey MEEJANDESIGN! first off, I want to congratulate you, the visual presentation is absolutely phenomenal, and I think you've done a good job encompassing the beauty that housing can attain. There are a few concerns, but I think those can be easily overcame. One thing I really want to bring up is resale, it's absolutely critical that the home owners can receive near or over the amount they invested into the property. I feel it would be beneficial to add onto the exterior facade for this design. The facade sells the house, and ultimately affects the surrounding neighborhood's value. With some relatively cheap resources, I think the exterior could be absolutely attractive. The second thing I think is substantial the affordable housing is creating a design that includes open spaces to create a bigger feel. It would be advantageous to add onto the current space to create an even more appealing floor plan. psychologically, I think it would help improve the owner's lifestyle. Just some thoughts I had while reviewing the project. I think you've done a fantastic job, and I hope you keep up the good work! You're a talented architect and hopefully you will pursue your efforts ;D *Virtual high five
trevor.w 1 year ago
trevor.w 1 year ago
meejandesign trevor.w 1 year ago
Hahaha no problem! Thank you so much for your comments, I completely agree with what you've said! If we had more time for revision, the points you made, along with other aspects of the housing unit would definitely be improved in order to make the design more efficient. :-)
Competition Jury 1 year ago
Kerl Lajeune - I like your intention to detail and for choosing a material that you feel links the look to a feeling that people will get from being there. Not sure of the similar housing in the area to make the comparison but looks to be heading in the right direction.
Competition Jury 1 year ago
Maya Bird-Murphy - Great renderings and research. Great that you're thinking about modular units that can easily be repeated.
Competition Jury 1 year ago
Adam Rosa - Nice use of materials. Good process sketches. Is a cul-de-sac site where we should be locating affordable housing?
rojana 5 months ago
Wishing you the best of luck for all your blogging efforts.This is my first opportunity to chat this website. I found some interesting things and I will apply to the development of my blog. Admission cgc and cgc placement
fatihin 3 months ago
bahwa kami harus mendapatkan dia ke Melbourne s jual besi baja online jualbesibajaonline.com jualbesibajaonline jual besi wf sewa villa puncak jual besi h beam jual besi cnp jual besi unp jual besi beton jual besi plat jual besi siku jual pipa besi harga besi wf harga besi h beam harga besi cnp harga besi unp harga besi beton harga besi plat harga besi siku harga pipa besi distributor besi wf distributor besi h beam distributor besi beton distributor besi cnp distributor besi unp distributor besi plat distributor besi siku distributor besi pipa Jual besi baja plat astm a 283 grade a 285 grade c 70 c a 516 grade 70 harga distributor jakarta surabaya Jual Harga Distributor Wear Plate Tahan Gesek Hardox 400 450 500 Jual Harga Distributor Wear Plate Tahan Gesek Abrex 400 450 500 Harga Jual Distributor Plat Boiler Tahan Panas Astm A 516 GR 70 Jual Harga Distributor Plate Boiler Tahan Panas Astm A 283 Gr c Distributor Plat Boiler Tahan Panas astm a 285 gr c Harga Jual Murah Disini Distributor Plat Tahan Gesek Waear Plate Creusabro 4800 8000 Harga Jual murah Harga Jual Distributor Pipa Boiler DIN 17175, EN 100126 P235 GH Vallorec, Sumitomo dan Benteler undangan pernikahan kalender undangan pernikahan bahasa inggris islam undangan pernikahan islami undangan pernikahan unik dan murah undangan pernikahan modern undangan pernikahan online undangan pernikahan undangan pernikahan amplop surat undangan pernikahan simple undangan pernikahan murah undangan pernikahan unik undangan pernikahan artis undangan pernikahan modern undangan pernikahan artis undangan pernikahan arab undangan pernikahan undangan pernikahan Pabrik Plat Bordes Pabrik Plat Bordes Pabrik besi siku Pabrik Wiremesh Besi Pabrik Plat besi plat kapal undangan pernikahan mewah Distributor Besi Pipa Baja Schedule 80 sewa villa puncak Pabrik Besi Hollow Baja Pabrik besi hollow Distributor besi beton Distributor Wiremesh Besi Distributor Wiremesh Besi Pabrik pipa besi baja sch 40 sch 80 Distributor Atap Spandek Pabrik besi h beam baja undangan pernikahan cute Distributor Besi Pipa Baja Schedule 40 Distributor Besi Beton Distributor pipa besi konstruksi baja jasa konstruksi konstruksi bangunan jasa konstruksi besi baja konstruksi jembatan jasa konstruksi gudang konstruksi baja wf jasa konstruksi gedung harga konstruksi baja per m2 jasa konstruksi baja wf konstruksi kapal jasa konstruksi jembatan konstruksi cakar ayam jasa konstruksi bangunan contoh konstruksi baja wf jasa konstruksi konstruksi jembatan beton jasa konstruksi besi baja konstruksi bangunan 2 lantai jasa konstruksi gudang konstruksi bangunan gedung jasa konstruksi gedung konstruksi baja gudang jasa konstruksi baja wf konstruksi baja rumah 2 lantai jasa konstruksi jembatan konstruksi jembatan gantung jasa konstruksi bangunan konstruksi baja untuk rumah tinggal jasa konstruksi konstruksi jembatan sederhana jasa konstruksi besi baja konstruksi bangunan bertingkat jasa konstruksi gudang konstruksi baja di bali jasa konstruksi gedung konstruksi baja wf untuk gudang jasa konstruksi baja wf konstruksi gudang jasa konstruksi jembatan konstruksi jembatan baja jasa konstruksi bangunan harga konstruksi baja per kg jasa konstruksi konstruksi baja berat jasa konstruksi besi baja konstruksi bangunan tahan gempa jasa konstruksi gudang konstruksi jembatan beton sederhana jasa konstruksi gedung konstruksi atap baja jasa konstruksi baja wf konstruksi besi jasa konstruksi jembatan harga konstruksi baja gudang jasa konstruksi bangunan harga konstruksi baja per meter jasa konstruksi konstruksi baja surabaya jasa konstruksi besi baja konstruksi kapal baja jasa konstruksi gudang konstruksi gudang baja jasa konstruksi gedung konstruksi bangunan gedung bertingkat rendah jasa konstruksi baja wf konstruksi baja lapangan futsal jasa konstruksi jembatan konstruksi tangga baja jasa konstruksi bangunan konstruksi bangunan sarang walet jasa konstruksi harga konstruksi baja wf jasa konstruksi besi baja konstruksi bangunan sederhana jasa konstruksi gudang konstruksi dermaga jasa konstruksi gedung konstruksi besi wf jasa konstruksi baja wf konstruksi bangunan kapal jasa konstruksi jembatan konstruksi baja wf untuk rumah tinggal jasa konstruksi bangunan konstruksi bangunan gedung bertingkat jasa konstruksi konstruksi pelabuhan jasa konstruksi besi baja konstruksi wf jasa konstruksi gudang konstruksi bangunan baja jasa konstruksi gedung harga konstruksi baja untuk gudang jasa konstruksi baja wf konstruksi kuda kuda baja jasa konstruksi jembatan konstruksi basement jasa konstruksi bangunan konstruksi baja 2 lantai jasa konstruksi konstruksi bangunan 3 lantai jasa konstruksi besi baja harga konstruksi baja lapangan futsal jasa konstruksi gudang konstruksi baja iwf jasa konstruksi gedung konstruksi bangunan lantai 2 jasa konstruksi baja wf konstruksi atap baja wf jasa konstruksi jembatan konstruksi crane jasa konstruksi bangunan konstruksi jembatan layang jasa konstruksi konstruksi bangunan bambu jasa konstruksi besi baja konstruksi baja vs beton bertulang jasa konstruksi gudang konstruksi bangunan tinggi jasa konstruksi gedung konstruksi baja wf untuk rumah jasa konstruksi baja wf menghitung konstruksi baja jasa konstruksi jembatan konstruksi baja jakarta jasa konstruksi bangunan konstruksi bangunan sipil jasa konstruksi konstruksi rumah baja jasa konstruksi besi baja konstruksi bangunan pabrik jasa konstruksi gudang konstruksi baja untuk rumah jasa konstruksi gedung konstruksi bangunan ruko 2 lantai jasa konstruksi baja wf konstruksi bangunan gudang jasa konstruksi jembatan konstruksi baja bandung jasa konstruksi bangunan konstruksi h beam jasa konstruksi konstruksi baja untuk gudang jasa konstruksi besi baja konstruksi baja cnp jasa konstruksi gudang standar konstruksi bangunan indonesia jasa konstruksi gedung konstruksi baja gedung bertingkat jasa konstruksi baja wf konstruksi baja bentang lebar jasa konstruksi jembatan konstruksi bangunan tingkat jasa konstruksi bangunan contoh konstruksi baja jasa konstruksi konstruksi baja rumah jasa konstruksi besi baja konstruksi bangunan masjid jasa konstruksi gudang konstruksi bangunan beton jasa konstruksi gedung jasa konstruksi baja bandung jasa konstruksi baja wf jasa konstruksi baja jakarta jasa konstruksi jembatan konstruksi lantai baja jasa konstruksi bangunan harga konstruksi bangunan per m2 jasa konstruksi konstruksi bangunan minimalis jasa konstruksi besi baja kontraktor konstruksi baja jakarta jasa konstruksi gudang konstruksi bangunan jembatan jasa konstruksi gedung konstruksi baja h beam jasa konstruksi baja wf konstruksi bangunan ruko jasa konstruksi jembatan konstruksi bangunan walet jasa konstruksi bangunan kontraktor konstruksi baja surabaya jasa konstruksi konstruksi baja jembatan jasa konstruksi besi baja konstruksi baja semarang jasa konstruksi gudang konstruksi baja pabrik jasa konstruksi gedung konstruksi atap gudang jasa konstruksi baja wf konstruksi bangunan hotel jasa konstruksi jembatan konstruksi baja tangerang jasa konstruksi bangunan konstruksi bangunan sekolah jasa konstruksi konstruksi baja bangunan jasa konstruksi besi baja konstruksi baja gedung jasa konstruksi gudang konstruksi baja adalah jasa konstruksi gedung konstruksi bangunan futsal jasa konstruksi baja wf konstruksi baja jawa timur jasa konstruksi jembatan konstruksi kuda-kuda baja wf jasa konstruksi bangunan biaya konstruksi baja lapangan futsal jasa konstruksi konstruksi bangunan lapangan futsal jasa konstruksi besi baja konstruksi baja futsal jasa konstruksi gudang konstruksi baja bali jasa konstruksi gedung konstruksi bangunan kolam renang jasa konstruksi baja wf konstruksi atap bangunan jasa konstruksi jembatan konstruksi baja untuk lapangan futsal jasa konstruksi bangunan pemasangan konstruksi atap baja jasa konstruksi konstruksi jembatan baja sederhana jasa konstruksi besi baja jasa konstruksi jasa konstruksi gudang jasa konstruksi baja jasa konstruksi gedung jasa konstruksi bangunan jasa konstruksi baja wf jasa konstruksi baja wf jasa konstruksi jembatan jasa konsultan konstruksi jasa konstruksi bangunan jasa konstruksi baja gudang jasa konstruksi harga jasa konstruksi baja jasa konstruksi besi baja jasa konsultan konstruksi bangunan jasa konstruksi gudang jasa konstruksi baja surabaya jasa konstruksi gedung industri jasa konstruksi jasa konstruksi baja wf jasa konstruksi baja bandung jasa konstruksi jembatan jasa konstruksi baja jakarta jasa konstruksi bangunan jasa konstruksi.net jasa konstruksi jasa konstruksi indonesia jasa konstruksi besi baja harga jasa konstruksi jasa konstruksi gudang iklan jasa konstruksi jasa konstruksi gedung